Pages

Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Korean IT Volunteers di SMA PLUS PGRI

nah, kali ini saya akan mengupload foto dan menceritakan foto yang saya upload ini karena, wali kelas saya memberikan tugas ini

 pada tanggal 6 Agustus 2012, bertepatan hari Senin, hari itu semua anak X Unggulan I ada jadwal pelajaran TIK, yang kebetulan pelajaran tersebut adalah pelajaran jam kedua. Tidah seperti biasanya, praktek pelajaran TIK biasanya dilakukan diruang kelas X Unggulan I, tetapi kali ini berbeda, kami, harus praktek di lab.komputer. nah, ketika saya sampai Lab.TIK, ketika saya membuka pintu, kebetulan dari dalam ruangan ternyata ada juga yang membuka pintu bersamaan dengan saya. ketika saya melihat, siapa sih orang yang membuka pintu tersebut? dan ternyata didalam ada 4 orang asing yang belum pernah saya jumpai sebelumnya. agak berbeda, muka mereka terlihat lebih oriental dan kulit mereka putih. ketika saya masuk dan duduk didepan komputer, saya langsung menanyakan kepada Bu Asih(guru mata pelajaran TIK)
saya:"bu, itu orang korea ya?"
Bu Asih:"iya"

nah, saat baru dimulai, saya baru mengetahui bahwa, mereka adalah orang Korea yang sengaja datang ke Indonesia, dan belum tahu pasti apa tujuan mereka datang ke sekolah saya. selama pelajaran dimulai, ternyata, mereka membuat seperti lomba, yaitu semua anak yang kebetulan berada di lab.TIK harus membuat sebuah persentasi semenarik mungkin untuk mempersentasikan dirinya, dan yang ingin maju untuk menunjukan persentasinya, boleh maju, dan dipilih satu orang dari semua anak yang maju untuk menjadi pemenang. lalu, ketika saya selesai membuat persentasi, saya maju untuk mempersentasikan diri saya. pada saat itu, saya berpikir,"tak apalah tak menang, yang penting mencoba" lalu saya maju untuk mempersentasikan diri saya. kapan saya lahir, dimana saya lahir, apa hobi saya, apa cita-cita saya, dan memberi tahu nama korea saya, yang saya ketahui menurut salah satu website. ada sekitar 6 orang anak dari kelas X Unggulan I yang maju untuk mempersentasikan dirinya, termasuk saya. semuanya kreatif, dan bagus-bagus.
 dan ketika saya selesai mempersentasikan diri saya, mereka bertanya dalam bahasa inggris yang artinya,"siapa yang memberikanmu nama korea?" dan saya menjawab,"saya mengetahuinya sendiri. saya tahu nama korea saya dari salah satu website yang pernah saya kunjungi" dan mereka menjawab,"sebenarnya nama koreamu itu seperti nama laki-laki, bukan nama perempuan" nah, setelah itu saya memang malu, tetapi bagaimanapun, harus tetap percaya dengan diri sendiri. setelah semua anak yang mempersentasikan dirinya selesai, lalu dicarilah salah satu pemenang menurut voting terbanyak. dan tanpa saya duga, teman-teman sekelas saya banyak yang memilih saya untuk menjadi pemenangnya ☺
lalu setelah hasilnya menyatakan saya menang, saya dipanggil untuk maju dan diberikan sebuah hadiah yang menjadi kenang-kenangan dari mereka. dan saat saya menerima hadiah, saya bertanya,"can I call you unnie?" (unnie yang artinya kakak perempuan dalam bahasa korea, jika yang menanggilnya itu sesama perempuan) dan ia menjawab,"of course you can"
nah, setelah saya menerima hadiah tersebut, saya, dan dua orang unnie berfoto bersama. bagaimanapun, saya sangat senang bisa mewujudkan impian saya untuk bertemu langsung dengan orang korea, dan bisa berbincang-bincang langsung walaupun saya tahu bahasa Inggris saya tidak bagus. setelah acara tersebut selesai, sebelum kami meninggalkan lab.TIK, ada seorang teman yang bilang ke saya bahwa ia ingin berfoto bersama dengan mereka. lalu, saya bilang,"unnie, can we take a photo with you?" "yes, sure" dan akhirnya kami berfoto bersama


dibuat oleh: Sofia Ade Putri






  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar