Pages

Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

pengalaman berkesan(Sofia Ade)

kalau bicara tentang hidup, mungkin memang tidak akan pernah bisa habis..
karena hidup itu, tidak berjalan hanya karena sebuah hal..
tetapi berjalan dan akan terus berlanjut untuk kehidupan kita seterusnya..

dimulai saat saya hidup menginjak kelas 3 SMP. ketika masa remaja yang sedang dilanda kelabilan, dan menyukai seseorang. pada saat itu, bulan februari. ketika begitu besarnya rasa menyukai saya terhadap beliau sangat besar, hingga saya rela menunggu sampai 2 bulan lamanya untuk bisa bersama dia ..

sampai waktunya tiba ketika pertama kali ia menyatakan perasannya, dan bahwa perasannya juga sama terhadap perasaan saya, tetapi kami tidak bisa pacaran karena saat itu kami akan menghadapi ujian nasional untuk menentukan lulus/tidaknya kami dari smp. lalu, tiba saatnya ketika ia menyatakan perasannya kembali dan maukah saya menjadi kekasihnya. seiring berjalannya waktu, ternyata Tuhan punya kehendak lain dan menyatakan bahwa kami mungkin tidak baik untuk melanjutkan hubungan kami.

2 hari setelah saya mengakhiri hubungan saya dengannya, tiba sampai saatnya pengumuman kelulusan yang menyatakan saya lulus. saya sangat bersyukur dengan keputusan yang menyatakan saya lulus. tetapi, dengan skor keseluruhan yang kurang memuaskan, tidak seperti yang saya harapkan, hingga membuat ayah dan ibu saya kecewa dengan hasil tersebut. belum lagi, ketika hasil menyatakan saya tidak diterima di sebuah sekolah menengah atas negeri yang saya impikan. dan ketika saya mencoba untuk daftar ke sekolah pilihan kedua, dan hasilnya pun sama. saya tidak diterima disekolah tersebut karena jumlah keseluruhan nilai UN saya kurang mencapai passing grade.

begitu banyak cobaan yang menerpa kehidupan saya, saya harus kehilangan seseorang yang saya sayang, saya tidak diterima disekolah impian saya.
"Tuhan selalu tahu apa yang dibutuhkan hamba-Nya. selalu ada maksud baik dibalik semua cobaan yang ada dikehidupan kita"
sampai suatu ketika Tuhan berkehendak untuk mempersatukan dan mempunyai perasaan dengan seseorang yang pernah menjalani hubungan paling lama dengan saya. kita memperoleh skor UN yang hanya beda nol koma, kami sama-sama tidak diterima di sekolah impian kami berdua dan dengan skor yang tidak beda jauh, kami sama-sama putus dengan pacar kami masing-masing tanpa sebuah kesengajaan, kami daftar di sekolah SMA PLUS PGRI  yang sebelumnya saya tidak pernah menyangka bahwa ia akan sekolah disekolah kami yang sekarang. sampai saya mengira saya menemukan kebahagiaan yang selama ini saya cari ketika saya menjadi pacarnya

3 bulan lamanya kami menjalin sebuah hubungan, dan dengan hasil akhir mungkin kami memang tidak berjodoh dan kami harus mengakhiri hubungan kami. ya, apapun yang Tuhan berikan, kita harus selalu tersenyum terhadap semua hal. baik itu susah, ataupun mudah. baik itu sedih, maupun senang.

terlalu berharganya kehidupan kita, ketika kita menangisi seseorang atau sebuah hal yang mungkin memang bukan yang terbaik atau bukan yang kita butuhkan. berat memang ketika kita kehilangan seseorang yang kita sayang, berat memang ketika kita harus menerima cobaan yang tidak ada habisnya. tetapi, hidup adalah hal yang paling indah jika kita sadar, dan terlalu banyak hal yang harus kita senyumi didalam sebuah kehidupan ☺

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar